Pesan Paus Fransiskus pada Hari Doa Sedunia untuk Panggilan ke-51

Saudara-saudari yang terkasih,
1. Injil mengatakan bahwa “Yesus berkeliling ke semua kota dan desa….. Ketika melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: ‘Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.’" (Mat.9:35-38).

SURAT GEMBALA KWI MENYAMBUT PEMILU LEGISLATIF 2014

“JADILAH PEMILIH YANG CERDAS DENGAN BERPEGANG PADA HATI NURANI”.

Saudara-saudari, segenap umat Katolik Indonesia yang terkasih,

Bangsa kita sedang bersiap diri menyambut Pemilu legislatif untuk memilih DPR, DPD dan DPRD yang akan diselenggarakan tanggal 9 April 2014. Sebagai negara yang menganut sistem demokrasi, Pemilu menjadi peristiwa penting dan strategis karena merupakan kesempatan memilih calon legislatif dan perwakilan daerah yang akan menjadi wakil rakyat.

Hak dan Panggilan Ikut Serta Pemilu

Kursus Spiritulitas Imam Diosesan 2014

Di Girisonta untuk kedua kali Unio Indonesia mengadakan kursus spiritualitas imam diosesan dari 24 Januari sd 31 Januari 2014 di Pusat Spiritualitas Girisonta. Bersama dengan para nara sumber P. S. Zanhweh SJ dan Mgr Blasius Pujaraharja serta Rm Kristiyanto dan Bapak Vincent para peserta yang berjumlah 26 imam diosesan mereka mengelaborasi dan mengeksplorasi hidup panggilan imam sebagai imam diosesan.

Tags: 

Doa untuk Munas XI Unio Indonesia di Ambon

Doa untuk Munas XI Unio Indonesia di Ambon

Allah sumber segala berkat,
Kami bersyukur dan memuliakan Dikau,
Karena Engkau memanggil umat manusia
menuju keselamatan di dalam Dikau
dan dengan sesama, dalam diri Yesus PuteraMu, Tuhan kami.
Juga, karena Engkau memanggil dan menemani para imam diosesan,
yang membaktikan dirinya, membangun kerajaanMu di setiap keuskupan.

Tags: 

Umat Keuskupan Amboina Siap Jadi Tuan Rumah Munas XI Unio Indonesia 2014

Kesiapan dan kesediaan Umat Katolik Keuskupan Amboina menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) XI Unio Indonesia disampaikan langsung oleh Sang Gembala Keuskupan Amboina Mgr P.C. Mandagi MSC dalam kesempatan Misa Hari Minggu Biasa XXI di Gereja St Fransiskus Xaverius Katedral Ambon, Minggu (26/8/2012).

Tags: